Suporter Indonesia Perlu Waspada Jebakan Bahrain, Jangan Terpancing Emosi!

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Hingga kini publik masih menyoroti perihal permintaan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) kepada AFC untuk memindahkan venue pertandingan saat melawan Timnas Indonesia pada 25 Maret 2025 mendatang.

5 Solusi Tepat Investasikan Uang Rp10 Juta, Bisa Raup Untung Besar!

Federasi sepakbola Bahrain (BFA) sebelumnya khawatir dengan keamanan para pemain mereka karena telah mendapatkan banyak ancaman dari netizen Indonesia pasca laga di Stadion Nasional, Rifa 10 Oktober 2024 lalu.

Oleh karenanya, agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan, BFA pun meminta kepada AFC untuk memindahkan pertandingan di lokasi yang netral, alias di luar Indonesia.

Kata Presiden Prabowo soal Kabinet Gemuk: Tak Masalah, yang Penting Kerja Efisien

Dengan sigap, AFC telah merespons permintaan Bahrain dan akan membahas masalah ini dengan PSSI beserta FIFA. 

Salah satu pelatih legendaris Liga Indonesia, Jackson F Tiago, mengungkapkan, permintaan Bahrain kepada AFC ini menurutnya adalah sebuah psywar.

Buntut Debat Ricuh, Paslon 01 Laporkan KPU Ke Bawaslu Bojonegoro

Dia menilai, Bahrain sengaja mengajukan permintaan tersebut agar membuat PSSI dan suporter Timnas Indonesia tertekan. Meskipun pada akhirnya, AFC tidak mengabulkan permintaan itu, Bahrain punya rencana lain.

"Menurut saya pribadi, mereka cuma menyebar sebuah psywar sajaDengan catatan, mereka memberikan beban kepada suporter maupun PSSI kalau ada tindakan apapun mereka mungkin bisa lakukan sesuatu," kata Jacksen dilansir dari YouTube Bola Bung Binder.

Halaman Selanjutnya
img_title