Kroasia Tumbangkan Singa Atlas, Raih Juara 3 Piala Dunia 2022

Timnas Kroasia dan Timnas Maroko
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Meski sempat berlangsung sengit, Timnas Kroasia berhasil menumbangkan Singa Atlas, julukan Timnas Maroko. Laga tersebut berlangsung di Khalifa Internasional Stadium, pada Sabtu malam, 17 Desember 2022. 

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

Timnas Kroasia berhasil mencetak gol melalui Josko Gvardiol (‘7) dan Mislav Orsic (’42). Mereka telah mengantarkan tim kebanggaannya berada di posisi ketiga juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Adapun Singa Atlas berhasil membobol gawang Kroasia melalui Achraf Dari di menit ke-9. 

Berbeda dengan Maroko, Kroasia tampil gemilang dengan terus memberikan tekanan kepada tim Singa Atlas. Kroasia tak butuh waktu lama untuk menembus benteng pertahanan Maroko.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Permainan dramatis berawal dari tendangan bebas Luka Modric, Ivan Perisic mengirim bola yang kemudian mampu dimanfaatkan dengan baik lewat sundulan Josko Gvardiol di menit ke-7. 

Skor 1-0 pun berhasil diraih Kroasia dengan ungguli Maroko lebih cepat di menit-menit awal pertandingan. Seolah tak mau kalah, Maroko pun merespons dengan cepat. Achraf Dari berhasil mencatat nama di papan skor dua menit berselang, tepatnya menit ke-9. Kedudukanpun menjadi imbang 1-1.

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Di menit ke-26, Kroasia memiliki kesempatan baik yang diberikan oleh wasit melalui tendangan bebas. Namun nasib baik belum berpihak saat itu. Mereka tidak memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut hingga tendangan bebas tak bisa membuahkan hasil gol. 

Namun sebelum babak pertama berakhir, Kroasi kembali membobol gawang Maroko lewat aksi Mislav Orsic. Ia memanfaatkan umpan dari Marko Livaja, ia melepaskan tembakan yang sempat memantul di tiang gawang, sebelum masuk menembus jaring kawalan Bounou. Skor pun bertambah menjadi 2-1.

Halaman Selanjutnya
img_title