Kilas Balik Piala Dunia 2022: Daftar Lengkap Pencetak Gol Terbanyak

Kylian Mbappe, Timnas Prancis
Sumber :
  • fifa.com

Jatim - Diakui atau tidak jutaan ribu pasang mata dunia tertuju pada satu titik kecil di planet bumi, yakni Qatar. Selama sebulan terakhir, pertandingan sepak bola dunia telah mencuri atensi banyak pihak. Mulai dari kalangan pejabat elit, pengusaha, pekerja, hingga pelajar.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Apalagi, pertandingan final semalam, dengan permainan sengit, Timnas Argentina dan Prancis bak kekuatan digdaya yang tak mudah ditumbangkan. Meski akhirnya melalui adu penalti, Tim Ayam Jantan harus menelan kekalahan dari Tim Tango. 

Pada laga Final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Iconi, Minggu malam, 18 Desember 2022 kemarin, Lionel Messi dan Kylian Mbappe tampil sebagai otak di lapangan. Argentina yang mengandalkan serangan dari sisi samping berhasil mengungguli Prancis lebih dulu. 

Rumput SUGBK DIhujat Netizen, Begini Respon Ketum PSSI Erick Thohir

Namun akhirnya, Prancis mengubah strategi permainan dengan banyak memberikan tekanan kepada Argentina. Berkat kelincahan Mbappe, Tim Ayam Jantan berhasil menyamakan kedudukan, hingga wasit memberikan tambahan waktu dan adu penalty. 

Meski begitu, gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar ini telah banyak memberikan warna yang berbeda. Bagaimana tidak, beberapa timnas yang sebelumnya dikenal sebagai idola, seperti Jerman, Brasil dan lainnya kandas di tengah jalan. Sungguh, di luar prediksi para pecinta sepak bola. 

Al Nassr Hantam Inter Miami 6-0, Lionel Messi Pasrah Tak Berkutik

Terlepas dari semua itu, bagaimanapun salah satu yang membuat Piala Dunia 2022 berlangsung sangat menarik dan penuh torehan sejarah karena aksi-aksi para pemainnya yang mampu membobol gawang lawan dengan berbagai trik khas masing-masing. 

Berikut ini, dilansir dari laman resmi FIFA, Viva Jatim merangkum daftar lengkap pencetak gol terbanyak sepanjang perjalanan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Halaman Selanjutnya
img_title