Meksi Dua Kali Tumbang, Timnas Brunei Bertekad Bobol Gawang Indonesia

Timnas Brunei Darussalam U-19 vs Timnas Vietnam U-19
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Grup A Piala AFF 2022 bakal mempertemukan Timnas Brunei Darussalam dengan Timnas Indonesia di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin, 26 Desember 2022. Meski sudah dua kali ditumbangkan lawan, Timnas Brunei bertekad bisa membobol gawang Indonesia

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Di laga sebelumnya, Timnas Brunei telah dibobol 10 kali gol oleh lawan. Di antaranya ditaklukkan Timnas Thailand dengan skor 0-5 menyusul kemudian kalah dari Filipina dengan skor 1-5. 

“Kebobolan 10 jelas berpengaruh pada mental pemain. Tapi kami terus berkembang. Bagi kami satu gol itu bisa menjadi penyelamat kami untuk kembali bisa mencetak gol pada pertandingan besok [lawan Indonesia],” kata Kapten Timnas Brunei Darussalam, Hendra Azam di Malaysia pada Minggu, 25 Desember 2022, seperti dilansir dari Viva Bola

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Kapten Brunei ini disebut-sebut sebagai pemain dengan serumpun pengalaman. Ia menjadi kapten yang mampu membawa Timnas Brunei Darussalam melaju ke Grup A Piala AFF. Hal tersebut merupakan prestasi baginya karena berhasil mengalahkan Timnas Timor Leste pada tahapan play off. 

Meski selalu kalah telak, Azam menyebut, bahwa timnya akan terus berupaya meningkatkan kemampuan. Pihaknya juga sadar bahwa yang dihadapi pada Grup A Piala AFF merupakan tim kuat saat ini. 

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

“Yang jelas teman-teman mulai berani. Kami akan mencoba untuk mencetak gol lagi,” kata pemain berusia 34 tahun itu. 

Azam juga mengaku jika Indonesia datang dengan kekuatan penuh. Untuk itu pihaknya harus benar-benar siap untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-yong itu. Apalagi Timnas Indonesia diperkuat dengan beberapa pemain naturalisasi seperti Jordi Amat dan Marc Klok. 

Halaman Selanjutnya
img_title