Timnas Brunei dan Laos Tersingkir dari Piala AFF 2022

Timnas Brunei Darussalam U-19 vs Timnas Vietnam U-19
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Satu persatu, timnas dalam laga Piala AFF 2022 mulai berguguran. Persaingan menuju babak semifinal pun mulai mengerucut. Hingga kini sudah ada dua timnas yang tersingkir, mereka adalah Timnas Brunei Darussalam di Grup A dan Timnas Laos di Grup B. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23

Timnas Brunei Darussalam harus rela tersingkir dari pertandingan lanjutan setelah mengalami tiga kali kekalahan telak. Yang paling ganas saat melawan Timnas Indonesia yang dibantai dengan skor 7-0 pada 26 Desember 2022. 

Sebelumnya Timnas Brunei Darussalam juga mengalami kekalahan saat melawan Thailad dengan skor 0-5. Semakin sempurna kekalahan itu saat mereka bertanding dengan Filipina dan juga ditaklukkan dengan skor 1-5. 

Membaca Peluang Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia

Akibatnya, Timnas Brunei Darussalam berada di posisi paling bawah di Grup A dengan nihil poin. Padahal mereka sudah berlaga sebanyak tiga kali. 

Kemudian Timnas Laos juga menemani Timnas Brunei Darussalam yang harus angkat koper lebih awal pulang ke negaranya masing-masing. Laos dipastikan gagal lolos dari Grup B lantaran harus menerima nasib buruk dengan kalah tiga kali dalam pertandingan. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Yang pertama takluk dari Timnas Vietnam dengan skor 0-6. Kemudian juga dibantai 0-5 oleh Timnas Malaysia. Teranyar, Timnas Laos kembali mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya saat melawan Timnas Singapura dengan skor 0-2.

Sama dengan Timnas Brunei Darussalam, Timnas Laos juga nihil poin dari tiga kali pertandingan yang dijalaninya dalam Piala AFF 2022.