Witan Gagal Cetak Gol ke Gawang Thailand, STY Tak Percaya sampai Membungkuk 

Pemain Timnas, Witan Sulaiman
Sumber :
  • Twitter

Jatim – Timnas Indonesia saat ini sedang melawan Timnas Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis sore WIB 29 Desember 2022. 

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Pada laga pertama Timnas Thailand tampil secara dominan. Mereka datang memang dengan status unggulan. Tapi Indonesia mampu menjadi pemain dengan pertahanan yang baik. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga menyiapkan skenario bertahan untuk menjalani laga ini. Tiga pemain depan yang dipasang adalah Dendi Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Ada momen yang membuat pendukung Timnas Indonesia gigit jari. Witan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, karena pada saat Thailand menyerang ada satu pemain Indonesia. 

Witan berhasil mencuri bola yang hendak ditendang oleh kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Dia lalu melakukan dribel dan berhadapan dengan gawang kosong.

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Witan mencoba tenang dengan menendang bola dengan kaki bagian dalam. Namun, bola malah tidak masuk ke dalam gawang Thailand.

Witan Sulaeman terdiam dengan wajah tak percaya pada menit 39. Dia gagal mengkonversi peluang emas untuk menjadi gol pembuka Indonesia pada laga ini.

Halaman Selanjutnya
img_title