Madura United Lakukan Persiapan Menjelang Putaran Kedua Liga 1 Indonesia 

Skuad Madura United
Skuad Madura United
Sumber :
  • Twitter/Madura United

Jatim – Putaran pertama Liga 1 Indonesia telah berakhir. Menghadapi putaran kedua, banyak club mempersiapkan diri dengan menggelar latihan serta membeli pemain baru. 

Pada putaran kedua kompetisi paling bergengsi di Indonesia, BRI Liga 1 2022/2023 itu Madura United mulai melakukan latihan sejak 27 Desember 2022 lalu. Mereka terus mematangkan persiapan.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengatakan tim memang memulai latihan tidak terlalu jauh dari pertandingan terakhir di putaran pertama. 

Dia beralasan karena tidak punya waktu latihan saat menghadapi jadwal padat kemarin sehingga menilai lebih baik memulai latihan lebih awal terutama dari aspek fisik dan taktik. 

“Jadi prinsip dari latihan menjadi pertandingan, di situ saya harus sampaikan ke pemain. Kita berikan dua hari libur untuk Natal. Jadi kita mau seimbangkan dengan fisik pemain,”ujar Fabio dilansir dari situs Ligaindonesiabaru.com.

“Kita juga punya waktu untuk libur tahun baru kalau kita kembali Januari sudah latihan mulai taktik dan melanjutkan fisik pemain,” imbuhnya.

Fabio Lefundes menilai persaingan di putaran kedua akan semakin lebih ketat karena masing-masing tim melakukan pembenahan skuat di bursa transfer pemain paruh musim.