STY Minta Maaf Usai Indonesia Ditaklukkan Vietnam, Salah Apa?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • PSSI/Viva.co.id

Jatim – Pada leg kedua Semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam. Pada laga yang berlangsung di My Dinh Stadium, Senin malam, 9  Januari 2023 itu membuat Timnas Garuda gagal melangkah ke partai final. 

Bukan Korea Selatan, Sebenarnya Shin Tae Yong Ingin Timnas Indonesia Melawan Negara Ini!

Timnas Indonesia gagal melaju ke Final Piala AFF 2022 karena di laga sebelumnya, yakni pada leg pertama, keduanya bermain imbang 0-0 di Stadion GBK. Dan di leg kedua justru Indonesia kalah telak dengan skor 0-2. Mereka kalah agrerat dua gol tanpa balas dari Vietnam. 

Atas capaian itu, Shin Tae-yong meminta maaf karena telah membuat suporter Indonesia kecewa. Harapan untuk meraih juara Piala AFF kembali tak terwujud. STY pun merasa bersalah tak mampu mewujudkan impian tersebut. 

AFC Terkesima Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Masterclass!

“Ketia kalah, tidak ada kata lain selain maaf. Kami mengecewakan suporter yang ada di Indonesia,” kata STY usai pertandingan, dikutip dari Viva Bola pada Selasa, 10 Januari 2023. 

Meski begitu, STY menegaskan bahwa dia bersama seluruh anggota tim akan terus bekerja semaksimal mungkin. Tujuan untuk mengembangkan sepak bola Indonesia harus terus dilanjutkan. 

Pelatih Yordania Bilang Begini Usai Dibantai Timnas Indonesia U-23

“Saya dan kami, harus tetap bekerja untuk mengembangkan sepakbola Indonesia,” tambah STY. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mendapatkan pertanyaan soal perbedaan kualitas antara permainan Indonesia dengan Vietnam. Karena sebelum laga, dia menyebut kedua tim setara. Hal ini sempat menjadi sorotan, lantaran pelatih Vietnam, Park Hang-seo menganggap ucapan STY itu tidaklah valid. 

Halaman Selanjutnya
img_title