Exco PSSI Dukung Shin Tae-Yong Perpanjang Kontrak 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jatim – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI AS Sukawijaya menginginkan perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meskipin pada laga Semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Saya pasti mendukung Shin Tae-yong sampai akhir kontraknya, kalau bisa diperpanjang," ujar pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu di Jakarta, Minggu 15 Januari 2023.

Yoyok menilai jika Shin Tae-Yong merupakan pelatih yang bagus selama 20 tahun berkarir di dunia sepakbola. Pelatih yang pernah melatih Korea Selatan saat berlaga di Piala Dunia itu memberikan dampak positif di dunia sepak bola Indonesia. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Kemarin di Piala AFF itu memang segala sesuatunya seperti alam tidak menghendaki Indonesia menjadi juara. Jadi, tidak bisa kesalahannya hanya dilimpahkan kepada Shin Tae-yong," kata Yoyok.

Masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia menjadi pembicaraan seiring berakhirnya kontrak pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pada Desember 2023. 

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Selama menangani timnas Indonesia, sejak Desember 2019, Shin membawa timnas senior lolos ke Piala Asia 2023 dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023. Kemudian, dia berhasil mendongkrak peringkat FIFA timnas Indonesia dari 179 ke 151. 

Namun, di Piala AFF, Shin dua kali tidak mampu mempersembahkan gelar kampiun. Pada Piala AFF 2020, dia mengantarkan Indonesia hingga final, tetapi di Piala AFF 2022, skuad "Garuda" hanya sampai di semifinal.

Halaman Selanjutnya
img_title