5 Kiper Legendaris Ini Raih Penghargaan Golden Glove Terbanyak di Liga Inggris

Joe Hart Kiper Timnas Inggris
Sumber :
  • goal.com

Jatim –Dalam permainan sepak bola, peran Kiper menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan. Selain kekompakan dalam tim, Kiper menjadi salah juru kunci penyelamat dan kebobolan gol dalam sebuah pertandingan.  

Man City Ingin Ukir Sejarah Raih Treble Winner Lagi

Kiper menjadi tulang punggung yang berjibaku mengawal kemungkinan serangan dari lawan. Perannya tidak bisa dianggap sepele. Apalagi kiper yang berkiprah di liga Inggris dengan iklim pertandingan yang cepat.  

Kali ini akan disajikan 5 kiper di liga di Premier League yang pernah mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan ini pertama kali ada diberikan sejak tahun 2005. 

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Tidak heran jika Premier League atau Liga Inggris seringkali melahirkan pemain kelas papan atas dunia. Bahkan, Liga Inggris telah melahirkan beberapa pemain berkualitas dari segala posisi yang ditempati. Namun posisi kiper selalu diabaikan, padahal posisi tersebut merupakan paling penting dalam sepakbola.

 1.Alisson Becker

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

 Alisson Becker merupakan salah satu kiper terbaik saat ini. Ia mampu tampil luar biasa bersama Liverpool dan Timnas Brasil. Penampilan meningkat ketika ditangani Juergen Klopp dan telah membatu The Reds meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Atas penampilan gemilangnya Ia memenangkan dua kali penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik 

2. Pepe Reina  

Halaman Selanjutnya
img_title