Yunus Nusi Percaya Diri Daftar Jadi Bakal Calon Waketum PSSI

Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • Viva

JatimYunus Nusi, selaku Sekjen PSSI, percaya diri mendaftarkan diri sebagai Waketum PSSI meski harus bersaing dengan sejumlah nama popular di Republik ini pada Kongres Luar Biasa yang akan dihelat pada 16 Februari 2023 mendatang.

Fasilitas GBT dan GN10 Harus Berstandar FIFA saat Piala AFF U-19, Ini Catatan PSSI

Total ada 19 nama di bursa calon Waketum PSSI, termasuk Yunus Nusi. nama-nama beken seperti Menpora Zainudin Amali, Ratu Tisha, hingga Azrul Ananda.

"Kawan-kawan Asprov sebanyak hampir 27 yang memberi dukungan kepada saya secara real lewat bukti dukungan tertulis disampaikan ke KP (Komite Pemilihan). Ya mereka meminta saya untuk menjadi Waketum PSSI," kata Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Kamis 19 Januari 2022.

Gresik United Tak Lolos Lisensi Klub, Direktur: Pembelajaran Luar Biasa!

"Sebelumnya saya jadi sekjen, pelayanan administrasi dan lain-lain. Saya menjadi pelayanan administrasi kepentingan Exco, ketum, dan hampir semua yang harus saya layani untuk Asprov, Liga 1 - Liga 3, para pelatih, asosiasi dan lain-lain," ujarnya menambahkan. 

Pemilihan akan digelar pada KLB Februari mendatang. Namun sebelum itu, ada beberapa tahapan yang harus dilalui Yunus Nusi dan para calon lainnya.

3 Pemain Naturalisasi akan Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat ini tahapannya adalah masa tahapan pelengkapan dokumen balon dan para pengusung yang berlangsung pada 19 - 21 Januari. 

Kemudian KP akan memverifikasi kelengkapan berkas pada 21 - 30 Januari dan mengumumkan daftar calon sementara pada 31 Januari.

Halaman Selanjutnya
img_title