Wujudkan Impian Mendiang Ayah, Shayne Siap Bela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama resmi jadi WNI
Sumber :
  • viva.co.id

Jatim – Shayne Pattynama menjadi salah satu dari empat pemain luar yang dinaturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia. Shayne telah resmi dikukuhkan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, pada Selasa, 24 Januari 2023 kemarin. 

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Shayne mengaku senang dan bangga menjadi WNI lantaran berhasil mewujudkan impian sang ayah. Sejak ayahnya masih berada, dirinya selalu didorong untuk menjadi WNI dan membela skuad Garuda

“Saya sangat senang dan bangga akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSI yang selalu memberikan bantuan, saya sangat mengapresiasinya,” kata Shayne, seperti dilansir dari VIVA Bola pada Rabu, 25 Januari 2023. 

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Pak Hamdan atas semua bantuan dan dukungan. Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta Bahagia dan bangga,” tambah Shayne. 

Diketahui, Shayne telah memulai menjalani proses naturalisasi sejak akhir Mei 2022 lalu. Pada November 2022, permohonan naturalisasi disetujui DPR-RI. 

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Tahapan berikutnya, pada Januari 2023, Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melaporkan bahwa Keputusan Presiden (Keppres) terkait perpindahan kewarganegaraan Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Shayne Pattynama resmi menjadi pemain keempat yang dinaturalisasi PSSI kepengurusan Mochammad Iriawan. Tiga nama sebelumnya adalah Marc Klok, Jordi Amat, dam Shandy Walsh. 

Halaman Selanjutnya
img_title