Shin Tae-Yong Dipastikan Tetap Tangani Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong saat Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • Viva

Jatim – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dipastikan tetap melatih Timnas Indonesia setidaknya sampai kontraknya berakhir pada Desember 2023. Hal ini disampaikan oleh PSSI sendiri.

Dipecundangi dengan Skor 1-0, Shin Tae-yong Tetap Puji Permainan Australia

"Iya, dong (pertahankan Shin-red)," kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi di Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

Dikabarkan Shin Tae-Yong berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Dia diperkitakan akan menangani skuad “Garuda” pada awal Februari nanti. Namun, ia akan tetap langsung mempersiapkan timnas U-20 untuk berkompetisi di Piala Asia U-20 2023 begitu tiba di Indonesia.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Piala Asia akan berlangsung pada 1-18 Maret di Uzbekistan. "Shin akan langsung memimpin persiapan Piala Asia U-20," kata Yunus Nusi menegaskan.

Masa depan Shin Tae-yong di timnas Indonesia menjadi pembicaraan seiring tuntasnya kontrak pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pada Desember nanti.

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Selama menangani Timnas Indonesia, sejak Desember 2019, Shin membawa timnas senior lolos ke Piala Asia 2023 dan timnas U-20 melaju ke Piala Asia U-20 2023. Kemudian, dia berhasil mendongkrak peringkat FIFA timnas Indonesia dari 179 ke 151.

Namun, di Piala AFF, Shin Tae-yong dua kali tidak mampu mempersembahkan gelar kampiun. Pada Piala AFF 2020, dia mengantarkan Indonesia hingga final, tetapi di Piala AFF 2022, tim "Garuda" hanya sampai di semifinal.