Hasrat Persebaya Menjamu Rans, Segera Bangkit dari Kekalahan

Persebaya menanti gol Sivio Junior di Makassar
Sumber :
  • IST/Liga Indonesia

Jatim – Persebaya Surabaya berada dalam tekanan. Bagi Green Foorce – sebutan Persebaya, tiga kali kalah dalam lima laga terakhir BRI Liga 1 2022/2023, menjadi pertandingan yang memalukan. Apalagi kalah di kandang.  

Pemkot Surabaya Perbaiki Fasilitas Stadion G10N dan GBT Jelang Piala AF U-19

Nah, di pekan ke-10 ini menjadi kesempatan bagi Arek-arek Suroboyo membuktikan diri sebagai Bajol Ijo sejati. Karena kesempatan terbuka lebar saat pasukan Aji Santoso menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo -- Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, tengah digunakan untuk kompetisi Piala AFC U-20, Kamis besok, 15 Sepetember 2022. 

Soal performa, Persebaya yang mengoleksi 10 poin di peringkat 12 klasemen sementara, jauh lebih baik ketimbang tim promosi sekelas Rans Nusantara di peringkat 16 (6 poin). 

Diejek di Medsos, Motif Bonek Cegat Suporter Persib di Suramadu

Pelatih Persebaya, Aji Santoso setuju bahwa kesempatan tim untuk bangkit terbuka lebar di laga pekan ke-10 besok. Ia melihat pertandingan nanti untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain, termasuk kepercayaan Bonek Mania – suporter Persebaya. 

Baca juga: Akhiri Kutukan Lawan Persebaya, Dendam Bali United Terpuaskan di GBT

18 Bonek Jadi Tersangka gegara Rusuh saat Cegat Suporter Persib di Surabaya

"Yang jelas kami harus bangkit ketika melawan Rans FC. Kami harus berusaha untuk menang karena anak-anak sedang dalam motivasi yang tinggi untuk dapat tiga poin sebelum libur kompetisi dua minggu," ujar eks pelatih Persela Lamongan, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, 13 September 2022.

Aji Santoso menyadari, kini kritikan datang lebih deras dari para penggemar. Kendati begitu, ia menganggapnya sebagai hal yang wajar.

Halaman Selanjutnya
img_title