Puluhan Bonek Dipulangkan, PSIS Semarang Melawan Persebaya Surabaya Ditunda 

Polisi di Semarang mengumpulkan suporter bonek
Sumber :
  • Viva

JatimLaga lanjutan Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang awalnya dijadwalkan bergulir hari ini, Rabu 8 Februari 2023. Tapi lantaran tak mendapat izin kepolisian, laga tersebut resmi ditunda.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Sementara puluhan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek sempat datang ke Kota Semarang pada Senin dan Selasa kemarin. Mereka berniat menonton laga tersebut. 

Warga Semarang pun merasa was-was mengingat Bonek selama ini dikenal suka berulah yang meresahkan. Para Bonek yang datang ke Semarang memang sempat terpantau berkeliaran di beberapa tempat.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Beberapa postingan di medsos pun menginformasikan ulah Bonek yang meminta uang dan makanan kepada orang yang ditemui. Ada juga yang mengamen.

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang mengganggu ketertiban, pihak kepolisian di Semarang pun melakukan penyisiran dan mengumpulkan para Bonek, kemudian memulangkan mereka ke Surabaya.

Hasil Liga 1 Hari Ini Banjir Kartu Kuning, Persebaya Kalahkan Bhayangkara FC 1-0

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, sempat ada informasi juga bahwa sejumlah suporter Bonek lainnya akan berangkat ke Semarang pada Rabu dinihari untuk melakukan aksi protes atas penundaan laga tersebut. Tapi pihaknya sudah melakukan langkah koordinasi secara persuasif sehingga para Bonek mengurungkan niat tersebut.

"Jadi yang sudah sampai di Semarang itu sudah dikumpulkan oleh petugas dari Polrestabes Semarang. Dan sudah dipulangkan dan difasilitasi oleh kepolisian. Sementara terkait rencana bonek lainnya akan ke Semarang untuk memprotes penundaan laga, kita sudah komunikasi dengan mereka dan sudah ada itikad baik untuk tidak datang," jelasnya di Semarang. 

Halaman Selanjutnya
img_title