Laga PSIS Lawan Persebaya Tertunda, Panpel PSIS Akan Temui Bonek 

Suporter PSIS Semarang
Sumber :
  • Viva

Jatim – Terkait penundaan laga lanjutan Liga 1 yang mempertemukan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, Ketua panitia penyelenggara (panpel) PSIS, Danur Rispriyanto mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana laga tunda PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya akan digelar. 

11 Anak Pelaku Kericuhan Suporter Dibebaskan, Wali Kota Surabaya: Saya Maafkan

Tapi sejumlah persyaratan sedang digodok, termasuk komitmen suporter Persebaya yaitu Bonek untuk menjamin dan beritikad baik dalam menjaga ketertiban dan melakukan koordinasi untuk membatasi jumlah suporter yang datang sesuai dengan kuota yang diberikan.

"Kami selaku panpel berkomitmen untuk menggelar laga tunda tersebut. Tadi saya sudah komunikasi dengan pihak suporter Persebaya, yaitu Alex, untuk bisa menjamin dan mengkoordinir para suporter mereka dengan sebaik-baiknya. Dalam komunikasi tersebut mereka punya itikad baik untuk menjaga komitmen tersebut, termasuk menurunkan korlap-korlap untuk menghalau oknum suporter yang bikin onar," kata Danur Kamis 9 Februari 2023. 

Diejek di Medsos, Motif Bonek Cegat Suporter Persib di Suramadu

Danur menambahkan, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan kelompok suporter Persebaya untuk mengintensifkan koordinasi, termasuk menyepakati kuota seribu suporter Persebaya yang boleh masuk stadion. 

"Kami akan bertemu, bisa kita ke Surabaya atau mereka yang ke sini. Yang pasti, niat baik ini semoga bisa menghasilkan solusi yang baik juga sehingga laga bisa terselenggara dengan aman," ungkap Danur.

18 Bonek Jadi Tersangka gegara Rusuh saat Cegat Suporter Persib di Surabaya

Seperti diberitakan, laga lanjutan Liga 1 antara tuan rumah PSIS Semarang melawan Persebaya yang semestinya digelar Rabu kemarin, harus ditunda. Hal itu lantaran pihak kepolisian di Semarang tidak memberi ijin karena faktor keamanan. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengungkapkan, ada beberapa hal mengapa pihaknya belum memberikan ijin. Salah satunya, pihak kelompok suporter Persebaya atau bonek tidak berani menjamin suporter Persebaya yang datang akan sesuai dengan jumlah kuota 1.000 yang diberikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title