Eks Kapten Timnas Dukung Program 7 Jurus Jitu LaNyalla untuk Sepakbola Indonesia

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Mantan kapten Timnas Indonesia Ferril Raymond Hattu mendukung penuh AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Menurut Ferril, LaNyalla dengan program tujuh langkah untuk mengembangkan sepak bola Tanah Air merupakan gagasan yang sangat bagus dan patut diterapkan untuk kondisi persepakbolaan Indonesia.

"Beliau (LaNyalla) cukup jeli melihat persoalan yang dihadapi PSSI, itu (7 langkah untuk membangun sepak bola Indonesia) sangat bagus dan menarik untuk dikerjakan pada kondisi kekinian," ujar Ferril.

FIFA Soroti Prestasi Gemilang Timnas Indonesia, Duduki Peringkat 134 Dunia

LaNyalla yang kini menjabat Ketua DPD RI memiliki tujuh langkah untuk memperbaiki sepak bola Tanah Air jika terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada 16 Februari 2023 mendatang. 

Tujuh langkah tersebut adalah technical development, club empowerment, professional league, national team, business development, financial stability dan football industry.

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Ferril menjelaskan tujuh langkah tersebut bakal memudahkan Indonesia untuk mencari dan mempersiapkan bibit-bibit muda berprestasi di Tanah Air untuk memperkuat Timnas Indonesia, karena salah satu program adalah memperkuat Asprov dan Askot/Askab dalam membina  pemain muda di daerah masing2.

"Dengan program yang akan diterapkan oleh Pak Nyalla ini, kita tidak akan kesulitan lagi mencari dan menemukan bibit-bibit muda berprestasi dari daerah," ucap pemain yang pernah membela Indonesia memenangkan medali perunggu SEA Games1989 dan emas sepak bola di SEA Games 1991 itu.

Halaman Selanjutnya
img_title