Terpilih Menjadi Ketum PSSI, Begini Reaksi Presiden FIFA kepada Erick Thohir

Presiden FIFA, Gianni Infantino di acara G20
Presiden FIFA, Gianni Infantino di acara G20
Sumber :
  • Viva

JatimErick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dengan suara terbanyak, yaitu 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023. 

Mantan Presiden Inter Milan tersebut menang mutlak atas kandidat lain yakni La Nyalla Mattalitti dengan raihan 22 suara. 

Atas kemengannya, Erick banjir ucapan selamat yang datang dari berbagai pihak menyusul terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, termasuk presiden FIFA Gianni Infantino. "Selamat kepada Erick Thohir yang terpilih sebagai Presiden PSSI," tulis Infantino, seperti dikutip dari story Instagram pribadi-nya pada Jumat, 17 Februari 2023.

Selain itu, Infantino juga mengaku tidak sabar bekerja sama dengan pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu. "Tidak sabar untuk bekerja bersama," ucap Infantino. 

Seperti diketahui, Infantinosudah lama mengenal sosok Erick Thohir. Apalagi Erick yang sebelumnya pernah memiliki saham mayoritas di klub Serie A, Inter Milan.

Hubungan tersebut terjalin ketika Erick masih jadi Presiden Inter Milan pada 2015. Saat itu juga Infantino duduk di kursi Sekjen UEFA. 

Setelah Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022, Erick Thohir juga bertemu dengan Infantino saat final Piala Dunia di Qatar. Setahun terakhir, Erick Thohir beberapa kali pernah bertemu dengan Gianni Infantino.