Menengok Persiapan Pengamanan Jelang Piala Dunia U 20 2023

Lapangan sepak bola Polda Jatim.
Sumber :
  • Viva.co.id

Jatim – Ajang perhelatan sepakbola akbar akan berlangsung di Indonesia pada 11 Juni 2023 mendatang. Piala Dunia U 20 itu akan berlangsung di Bali. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan. Termasuk dalam hal pengamanan.

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa polri akan mengerahkan sebanyak 2.716 personel guna mengamankan Piala Dunia U-20 pada 11 Juni 2023 mendatang di Bali.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggandeng sejumlah stakeholder dalam pengamanan tersebut.

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

"Sesuai rencana pengamanan, polri akan menurunkan sebanyak 2.716 personel dan juga melibatkan stakeholder terkait yaitu dari TNI, Satpol PP, Dishub (Dinas Perhubungan), Dinkes (Dinas Kesehatan), BPBD (Badan Penanggulangan Daerah), Damkar Pecalang yang jumlahnya 427 personel," kata Ramadhan kepada wartawan pada Senin 13 Maret 2023.

Adapun pengamanan tersebut pun nantinya akan tetap mengedepankan pendekatan secara preemtif, preventif, dan represif dalam bertindak. 

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

"Tentu polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U20 World Cup Indonesia 2023 dapat membuka jalan bagi Indonesia untuk membidik peluang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Halaman Selanjutnya
img_title