Kalahkan Tim Favorit, Irak dan Uzbekistan Berhasil Masuk Final Piala Asia U 20 2023

Timnas Irak lolos ke final Piala Asia U-20 2023
Sumber :
  • Viva

Jatim – Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan gugur di Semifinal Piala Asia U-20 2023, Rabu 15 Maret 2023. Yang, mengejutkan kedua tim favorit tersebut disingkirkan oleh tim yang pernah segrup dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan, yakni Timnas Irak dan Timnas Uzbekistan.

Shin Tae Yong Beberkan Kunci Sukses Timnas Indonesia Bekuk Vietnam 3-0 di Hanoi

Sebelumnya, Irak bertemu Jepang di Stadion Majmuasi. Duel ini berakhir imbang 2-2 selama 120 menit. Irak melaju ke final usai menang lewat adu penalti 5-3.

Sementara itu, di Milliy Stadium Uzbekistan mengalahkan Korsel 3-1 lewat adu penalti. Sebelumnya, duel berakhir imbang tanpa gol di waktu normal dan babak tambahan. 

Fakta-fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam 3-0

Adapun perjalanan Irak dan Uzbekistan ke final Piala Asia U-20. Mereka sempat bertemu dengan Timnas Indonesia U 20 di penyisihan Grup A. 

Di Grup A, empat tim yang bersaing adalah Uzbekistan, Irak, Indonesia dan Suriah. Uzbekistan lolos ke perempatfinal sebagai juara grup ditemani Irak.

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Indonesia bertemu Irak di Lokomotiv Stadium, 1 Maret 2023. Armada Shin Tae-yong takluk 0-2.

Sementara itu, Indonesia menahan imbang Uzbekistan tanpa gol pada 7 Maret 2023. Hasil imbang tersebut tak cukup membawa Garuda Nusantara lolos ke perempatfinal. 

Halaman Selanjutnya
img_title