Timnas Indonesia Awali SEA Games 2023 dengan Permainan Baik

Timnas Indonesia U 22
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjadi satu diantara peserta SEA Games 2023 lainnya yang mengawali laga dengan permainan baik. Pasalnya, Skuad U 22 ini berhasil melumpuhkan Timnas Filiphina 3-0 dalam laga perdana Grup A di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu, 29 April 2022.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Dilansir dari VIVA, Armada Indra Sjafri membuka keunggulan di menit 45 melalui Marselino Ferdinan. Kemudian disusul gol dari Irfan Jauhari (89') dan Fajar Fathur Rahman (90'+1). Skor ini membuat Indonesia berhasil meraih poin terbanyak setelah Kamboja.

Kendati demikian, Indonesia belum bisa memucaki klasemen Grup A meski menggasak Filiphina dengan skor 3-0. Sebab ada lahan sebelumnya, Timnas Kamboja sebagai tuan rumah telah melumpuhkan Timor Leste dengan skor 4-0. Itu artinya, Kamboja masih memegang kendali Grup A.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Dua gol Kamboja dicetak Chou Sinti di menit 38 dan 45+2. Sisanya disumbangkan Sor Rotana (73') dan Lim Pisoth (82').

Indonesia dan Kamboja sama-sama mengumpulkan 3 poin. Namun, Kamboja ada di punca karena unggul selisih gol.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Selanjutnya, ada Myanmar, Filipina dan Timor Leste yang belum mengumpulkan poin. Myanmar masih belum bertanding, sedangkan Filipina dan Timor Leste main sekali dan mengami kekalahan.

Dalam duel selanjutnya, Indonesia bertemu Myanmar pada 4 Mei 2023. Diharapkan Garuda Muda kembali meraup poin penuh agar bisa lolos ke semifinal dan akhirnya merebut medali emas sesuai yang ditargetkan.