Alasan Madura United Kembali Datangkan Pelatih Asal Brasil

Madura United
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Kehadiran juru taktik yang handal dalam sebuah klub sepakbola menjadi hal paling penting. Apalagi bila dipadupadankan dengan kekuatan tim yang cukup baik. Hal ini rupanya dilakukan oleh Madura United sebagai salah satu klub sepakbola bergengsi di Indonesia. 

Tenggelam di Gresik, Zainal Terseret Arus dan Ditemukan di Perairan Raas Sumenep

Tim Laskar Sape Kerab ini kembali mendatangkan pelatih dari Brasil. Setalah sebelumnya menggunakan Osvaldo Lessa, kini Madura United mendaratkan Mauricio Souza eks pelatih klub Serie B Brasil, Vasco da Gama yang menjadi juru taktik tim. 

Mauricio Souza sempat memimpin Vasco da Gama selama delapan pertandingan di Serie B Brasil 2022. Berdasarkan catatan transfermarkt, ia sebelumnya lebih banyak menjadi asisten pelatih di klub Atletico Paranaense, Flamengo, ataupun pelatih usia muda di Botafogo.

PKB Raih Suara Terbanyak Dapil Madura, Sisa Kursinya Diisi Pendatang Baru

Dalam keteranganya, Madura United menyebut bahwa Mauricio Souza sebagai sosok yang tepat untuk menangani para pemain muda di klub. Sebab sosok pelatih kelahiran 1974 itu memang punya pengalaman tersebut.

Meski saat ini sebenarnya tak banyak pemain Madura United yang berusia belia sebagaimana dilihat dalam daftar terakhir untuk Liga 1 2022/2023. Sejauh ini juga belum ada pengumuman perekrutan pemain muda yang datang ke Laskar Sape Kerrab.

Bocah Laki-laki Usia 2 Tahun di Surabaya Tewas Disiksa Ayah Tiri

Musim lalu Madura United sempat menjalani start yang bagus di awal musim hingga pernah merasakan papan atas. Tapi inkonsistensi membuat klub asal Pulau Madura kendor di putaran kedua.

Sebagai informasi, Madura United hanya menempati peringkat ke-8 di klasemen akhir Liga 1. Mereka meraih 51 poin, sama seperti Bhayangkara FC yang menempati peringkat ke-7.