Hadapi Barito, Pelatih Persik Kediri Poles Para Pemain Mudanya

Pemain Persik Kediri menjalani latihan.
Pemain Persik Kediri menjalani latihan.
Sumber :
  • Media Official Persik Kediri

JatimPersik Kediri bakal berlaga melawan Barito Putera di ajang BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Banjar Baru, Kalimantan Selatan, pada Kamis pekan depan, 29 September 2022. Menyiapkan itu, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves memoles para pemain mudanya agar siap menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari

Sementara ini, Persik Kediri harus rela bermain tanpa gelandang andalannya, Rohit Chand, karena harus membela Timnas Nepal. Namun, Divaldo menyampaikan bahwa absennya Rohit tidak membuatnya khawatir. Sebab, tim berjuluk Macan Putih masih memilik banyak pemain muda yang kualitasnya juga bagus.

Bersama tim lainnya, para young guns Persik Kediri itu kini menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Divaldo menuturkan, mereka hanya perlu polesan supaya mampu meningkatkan performa mereka ke depan.

"Saya arahkan kepada Kelly Sroyer, pemain muda yang saya anggap kemampuannya sangat baik, tetapi dia perlu sedikit lagi untuk pemahaman taktik strategi," ungkap Divaldo Alves dalam keterangan resmi yang diterima Viva Jatim pada Sabtu, 24 September 2022. 

Divaldo menuturkan, siapa pun pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan tidak memandang senior ataupun yunior. Sebab, kesempatan untuk bermain sangat terbuka lebar pada setiap pemain. Kata dia, pemain muda juga harus mengerti proses dan bersabar ketika sampai diberikan kesempatan bermain.

Pelatih asal Portugal itu mengaku, striker muda Rendy Juliansyah akan terus mendapatkan kepercayaan darinya jika tetap mampu memperlihatkan kemampuan terbaik saat sesi latihan.

"Saya melihat Riyatno Abiyoso lumayan, selama ini dia juga beberapa kali menjadi starter dan sering bermain juga walau ada kalanya dari bangku cadangan. Ia memang sudah punya cukup pengalaman dari musim lalu, namun saya juga harus bisa membantu supaya dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ungkap Divaldo.

Pelatih berusia 44 tahun itu menambahkan, selain Rendy Juliansyah, Kelly Sroyer dan Riyatno Abiyoso, Persik Kediri masih mempunyai sosok pemain muda lainnya, yaitu Jordan Zamorani, Sutan Zico, M Ridwan,  Bagas Satrio, dan Jimmy Aronggear.

Beberapa pemain tersebut sendiri sudah dipinjamkan Persik Kediri ke klub Liga 2. Tujuannya tidak lain agar menambah menit serta jam terbang bermain pemain muda. Barulah kemudian akan kembali ke Persik Kediri setelah kompetisi di klub yang mereka bela sampai selesai.