David De Gea Blunder, MU Dibungkam West Ham

MU kalah dari West Ham di Liga Inggris, Senin 8 Mei 2023
Sumber :
  • Action Images via Reuters/MATTHEW

JatimManchester United tumbang saat bertandang ke London Stadium, markas West Ham United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Senin dini hari WIB 8 Mei 2023. Tim berjuluk Setan Merah takluk dengan skor 0-1.

Andreas Christensen, Bek Barcelona yang Dibidik Manchester United

MU memulai pertandingan ini dengan bermain agresif. Skuad asuhan Erik ten Hag berhasil menciptakan beberapa peluang dalam 20 menit awal babak pertama. Sayang, mereka belum bisa menjadikannya gol.

Gol ini tercipta tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper MU, David De Gea. Tendangan Benrahma sebenarnya tidak kencang, tapi pria asal Spanyol itu gagal melakukan tangkapan yang sempurna.

Eric Ten Hag Terusik Pernyataan Pep Guardiola, bakal Tunjukkan Pembuktian Malam ini

Babak kedua dimulai, West Ham merespons permainan MU dengan bermain disiplin. Mereka menggalang pertahanan dengan solid, dan membuat tim tamu kesulitan untuk mendapat peluang.

Saat MU coba untuk mengejar ketertinggalan, West Ham dengan mengandalkan serangan balik mampu memberi kejutan. Sempat gol tercipta pada menit 52 dan 74, tapi kemudian dianulir. 

5 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, The Citizen Bertekad ke Puncak Klasemen

Yang pertama ketika Michail Antonio melesakkan bola ke dalam gawang MU, tapi wasit melihat ada pelanggaran terlebih dulu. Sedangkan yang kedua, terjadi offside ketika Tomas Soucek mencetak gol. 

Sementara MU gagal untuk bisa memanfaatkan peluang yang didapat. Mereka harus pulang dengan tangan hampa. Kekalahan ini membuat posisi MU di urutan keempat klasemen Premier League terancam.

Halaman Selanjutnya
img_title