Indonesia akan Bertemu Vietnam di Laga Semi Final SEA Games, Formasi Terbaik Dipersiapkan

Kursi kondangan di ruang ganti Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva

Jatim – Laga sarat dengan gengsi bakal terjadi dalam laga semifinal SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U 22  melawan Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu 13 Mei 2023. 

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Pelatih Timnas Indra Sjafri tentu akan memainkan formasi terbaik, karena sejauh ini ia melakukan bongkar pasang pemain selama empat pertandingan dalam fase Grup A. Praktis setiap laga selalu beda formasi sebelas pemain pertama.

Hal ini bisa dilihat dari cara Indra Sjafri membuat formasi terbaik. 20 pemain yang dibawa ke Kamboja sudah merasakan menjadi pemain utama. Formasi terbaik ini akan diturunkan pada laga semifinal dan final. 

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

Pada laga pertama Grup A melawan Filipina, pelatih asal Sumatera Barat itu jelang mencoba menurunkan formasi pemain yang selama ini digembleng selama latihan di Jakarta. Bisa dikatakan sebagai eksperimen formasi pertama. 

Saat itu, timnas Garuda Muda turun dengan formasi Ernando Ari (GK), Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfreandra Dewangga, Pratama Arhan, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta dan Jeam Kelly Sroyer. Timnas pun menang 3-0.

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Saat menghadapi Timor Leste, formasinya Adi Satryo (GK) Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ilham Rio Fahmi, Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rachman, Witan Sulaeman dan Ramadhan Sananta. Pada laga ini timnas menang besar 3-0. 

Pelatih Indra Sjafri melakukan rombakan cukup banyak dan mengistirahatkan pemain pilar saat melawan Kamboja seperti Marselino Ferndinan, Rizky Ridho hingga Ramadhan Sananta. Hasilnya timnas kebobolan untuk pertama kalinya meski tetap menang 2-1.

Halaman Selanjutnya
img_title