Penuh Drama, Indonesia Juara SEA Games 2023 Kalahkan Thailand 5-2

Timnas Indonesia Juara Sepakbola SEA Games 2023 Kamboja
Sumber :
  • Instagram @PSSI

Mimpi untuk mengakhiri puasa gelar Timnas Sepakbola Indonesia juara SEA Games sejak 1991 terwujud. Demi emas, Garuda Muda dipesan fokus, total, dan main habis-habisan!

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Indonesia berhasil menjadi juara usai mengalahkan Thailand 5-5 di pertandingan final cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa, 16 Mei 2023 malam.

Memulai pertandingan, kedua tim menerapkan permainan terbuka. Jual beli serangan pun tersaji, dan menghasilkan beberapa peluang. Namun, penyelesaian akhir masih belum cukup untuk menghasilkan gol.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Ketika pertandingan memasuki menit 21, Indonesia berhasil mencetak gol keunggulan atas Thailand. Diawali lemparan ke dalam jarak jauh yang dilakukan Alfreanda Dewangga. Bola diteruskan dengan sundulan oleh Ramadhan Sananta.

Bola hasil sundulan Sananta mengarah ke mulut gawang, dan coba dihalau pemain Thailand, Songchai Thongcham. Akan tetapi, upaya intersep tersebut membuat bola masuk ke dalam gawangnnya sendiri.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo merespons ketertinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Dua pemain sekaligus diganti, dan tempo permainan ditingkatkan oleh Thailand.

Thailand coba untuk memberi tekanan ke pertahanan Indonesia di sisa waktu yang ada. Tapi, dengan upaya yang bagus, Indonesia berhasil membuat kreasi serangan lawan terputus.

Halaman Selanjutnya
img_title