Insiden Brutal Staf Thailand saat Dipecundangi Indonesia

Suasana kericuhan saat Indonesia lawan Thailand
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Meski Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul dalam cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023, namun selama pertandingan berlangsung, insiden tak mengenakkan berulang kali terjadi. Hal itu karena persaingan sengit hingga tak mampu meredam emosi.

AFC Terkesima Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Masterclass!

Final SEA Games 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand diwarnai dengan keributan. Bahkan sang manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji kena pukul staf Thailand hingga tergeletak.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas setelah menumbangkan Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh Kamboja pada Selasa malam kemarin, 16 Mei 2023.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Kelima gol Timnas Indonesia masing-masing dibukukan Ramadhan Sananta (21', 45'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (109') dan Beckham Putra (120'). Sedangkan dua gol Thailand ditorehkan Anan Yodsangwal (65') dan Yotsangkorn Burapha (90+).

Sejatinya pertandingan ini berlangsung aman dan tentram. Sempat ada kesalahpahaman dari skuad Indonesia memasuki menit-menit akhir.

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Indonesia melakukan selebrasi lebih dulu ketika laga belum berakhir dan skor sedang 2-1 untuk keunggulan skuad Garuda Muda.

Karena laga belum berakhir pertandingan pun dilanjutkan. Nahasnya, pemain Thailand. Yotsakon dapat menyamakan skor di menit 90+7 alias ketika laga benar-benar ingin usai.

Halaman Selanjutnya
img_title