Profil Qasim Matar Ali, Wasit Indonesia vs Thailad yang Jadi Sorotan

Wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Sisi lain dari sengitnya pertandingan Final SEA Games 2023 pada cabang olahraga sepakbola, ada peran wasit yang jadi sorotan publik. Ya, wasit bernama lengkap Qasim Matar Ali Al Hatmi memimpin duel Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Berkali-kali kartu kuning dan merah dikeluarkan wasit asal Oman itu kepada kedua pemain. Bahkan juga kepada sederet pelatih dan stafnya. Keputusan itu diambil lantaran sempat terjadi baku hantam antar official yang tak mampu meredam emosi. Keseluruhan ada 17 kartu yang dikeluarkan Qasim Matar Ali Al Hatmi.

Kendati demikian, wasit 32 tahun itu sempat membuat keputusan keliru, para pemain Timnas Indonesia U-22 dan Official mengira wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi sudah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan sehingga baik pemain dan official melakukan selebrasi.

5 Fakta Pilu Duel Timnas Indonesia Vs Qatar yang Dirugikan Wasit

Namun bunyi peluit tersebut bukan menandakan berakhirnya pertandingan, melainkan pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Timnas Indonesia U-22. Tidak lama dari situ, skuad asuhan Indra Sjafri harus disamakan skor menjadi 2-2 jelang laga usai.

Setelah gol penyeimbang tersebut terjadilah pertikaian antara pemain dan official yang membuat wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi kartu dua kartu merah kepada official Thailand dan satu kartu merah kepada official Timnas Indonesia U-22.

Piala Dunia U-17 2023 Pakai VAR, Keputusan Wasit Lebih Akurat

Berikut profil Qasim Matar Ali Al Hatmi, dilansir dari VIVA, Rabu 17 Mei 2023:

Profil Qasim Matar Ali Al Hatmi

Halaman Selanjutnya
img_title