PSSI Yakin Timnas Indonesia Peroleh Hasil Terbaik dan Lolos Piala Asia U-23

Timnas U 22 meraih medali emas di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis timnas Merah Putih mencapai hasil terbaik di Kualifikasi Grup Piala Asia U-23 yang akan bergulir September mendatang.

Menakar Kekuatan Timnas Indonesia Vs Australia Jelang Duel di Piala Asia

Dalam undian grup kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 25 Mei 2023, Indonesia sebagai tuan rumah Grup K akan menjamu Turkmenistan dan Chinese Taipei.

"Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal,” kata Erick.

Klubnya Izinkan Justin Hubner Bermain untuk Timnas Indonesia U 23 di Piala Asia

“Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," ujarnya menambahkan.

Selain Tim U-23, sepuluh tim lainnya ditunjuk AFC sebagai tuan rumah penyelenggara Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ialah Bahrain, Tiongkok, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Layangkan Protes ke AFC, Hasil Duel Timnas Indonesia Vs Qatar Dibatalkan?

Babak kualifikasi akan berlangsung pada 4-12 September 2023 yang diikuti 45 kesebelasan dan dibagi ke dalam sebelas grup.

Sebelas juara grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U23 AFC 2024 yang akan digelar 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Halaman Selanjutnya
img_title