Saling Mendoakan, Momen Haru Perpisahan Messi dengan PSG

Megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi
Sumber :
  • Istimewa

Jatim – Perpisahan Lionel Messi dengan Klub Paris Saint Germani (PSG) menyisakan momen haru. Bagaimana tidak, keduanya saling memberikan doa yang terbaik. Berbeda dengan perpisahan antara klub dan pemain lainnya, yang cenderung terdapat gesekan. 

Al Nassr Hantam Inter Miami 6-0, Lionel Messi Pasrah Tak Berkutik

Messi melakoni laga terakhirnya di PSG saat melawan Clermont di Parc Des Princes, pada Minggu 4 Juni 2023 kemarin. Selama berseragam Les Parisiens, Messi mencetak 32 gol dalam 74 pertandingan.

Messi memperkuat PSG sejak pergi dari Barcelona secara bebas transfer pada Juli 2021. Megabintang Argentina itu turut membantu PSG menjuarai Ligue 1 dalam dua musim terakhir. Bersama PSG, Messi juga memenangi Trophee des Champions 2022.

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Adapun kontrak Messi tercantum hingga akhir Juni 2023. Dengan tidak ada lagi pertandingan yang dijalani Messi, otomatis sang pemain kini berstatus tanpa klub. 

Sejatinya, PSG sempat menawarkan perpanjangan kontrak, namun kata sepakat tidak ditemukan dari kedua belah pihak. Messi dan PSG pun akhirnya berpisah.

Barcelona Kenalkan Pemain Baru, Kenakan Nomor Punggung Lionel Messi

"Saya ingin berterima kasih ke klub, kota Paris dan orang-orangnya untuk dua tahun ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian," ujar Messi kepada situs resmi klub, melansir VIVA, Senin, 5 Juni 2023. 

"Saya senang bisa membela PSG, saya sangat menikmati bermain di tim ini dan bersama pemain-pemain bagus. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk pengalaman luar biasa di Paris," katanya di wawancara terpisah.

Halaman Selanjutnya
img_title