Ketum PSSI Tinjau Kesiapan Stadion GBT Jelang Laga Indonesia vs Palestina

Ketum PSSI bersama para Exco di Stadion GBT Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim – Timnas Indonesia akan melakukan laga persahabatan dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu, 14 Juni 2023 mendatang. Segala persiapan pun terus dilakukan guna memaksimalkan gelaran FIFA Matchday tersebut. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir ditemani para Exco dan juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau langsung kondisi Stadion GBT yang sudah berstandar FIFA. Ia pun mengapresiasi atas persiapan yang dilakukan Kota Surabaya menyambut pertandingan Indonesia vs Palestina. 

"Saya bersama Mas Wali [Eri Cahyadi] dan para Exco meninjau kembali yang pada saat itu sudah berstandar FIFA. Kami mengapresiasi persiapan Kota Surabaya. Kami memberi kepercayaan, pada FIFA matchday tanggal 14 Juni. Antara Timnas melawan Palestina," ungkap Erick kepada awak media, Selasa, 6 Juni 2023.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Erick berharap, kondisi Stadion yang telah memenuhi standar internasional itu dijaga dengan baik. Tak hanya itu, pada Liga Indonesia Februari mendatang, di Stadion GBT juga akan menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR). 

"Saya berharap dukungan penuh Mas Wali menjaga stadion sesuai standar FIFA," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Lebih jauh, Erick juga berharap para supporter nantinya turut menjaga keamanan demi kemajuan sepakbola Indonesia. Sebagai tuan rumah, harus menjaga sikap dan etika serta melayani para tamu dengan santun. 

"Nanti para suporter menjaga keamanan. Dan menjadi tuan rumah yang baik karena penting. Sebab, kita masih pada pemantauan. Jadi jangan euforia, seakan masih pemantauan. Kita jaga sepakbola Indonesia," harapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title