Lionel Messi Batal ke Indonesia, Netizen Bandingkan dengan Ronaldo

Potret Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Louis Vuitton
Sumber :
  • Viva

Jatim – Dalam laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Timnas Argentina pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun ternyata pertandingan itu tanpa kehadiran Lionel Messi, sang megabintang sepakbola dunia. 

Fakta-fakta di Balik Kekalahan Timnas Indonesia atas Uzbekistan di Piala Asia U-23

Tak dapat dipungkiri, batalnya Lionel Messi datang ke Indonesia membuat sejumlah fansnya kecewa. Terlebih pecinta sepakbola tanah air yang sudah membeli tiket dengan harga yang mahal. 

Ketidakhadiran Lionel Messi ke Indonesia dipastikan saat rombongan Timnas Argentina mendarat di Indonesia pada Jumat malam, 16 Juni 2023 kemarin. Sosok mantan pemain PSG itu tak terlihat. Kabarnya, Messi memilih untuk liburan setelah sebelumnya bertanding melawan Timnas Australia. 

Optimis Tembus Final Piala Asia, STY Sudah Tahu Kunci Keganasan Uzbekistan

Pemain baru Inter Miami ini pun dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Pecinta sepakbola tanah air pun menilai bahwa Ronaldo lebih layak menyandang status GOAT karena beberapa kali sudah mengunjungi Indonesia. 

Ronaldo sempat datang ke Aceh pada 2004 setelah ada musibah tsunami. Dia bahkan memiliki anak angkat di Indonesia yang bernama Martunis.

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Pada 26 Juni 2013, Ronaldo kembali mengunjungi Indonesia. Bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pemain internasional Portugal ini melakukan penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Telaga Waja Benoa, Bali.

"Messi banyak fansnya di indonesia. Tp dia terlalu sombong dg fansnya. Lihat Ronaldo, tidak demi fans beberapa kali dia berkunjung ke indonesia," kata salah satu netizen, dikutip dari VIVA, Sabtu, 17 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title