GBT bakal Disulap Jadi Stadion Old Trafford dan Anfield di Inggris

Wali Kota Surabaya bersama Dubes Inggris
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Stadion kebanggaan warga Surabaya, Gelora Bung Tomo bakal disulap menjadi layaknya Stadion Old Trafford, Manchester dan Stadion Anfield, Liverpool di Inggris. Diharapkan bisa menjadi daya tarik destinasi wisata bagi orang yang datang masuk ke Kota Pahlawan.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Hal itu ditegaskan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat menerima kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste Owen Jenkins di ruang kerjanya, Rabu, 21 Juni 2023. 

“Titik kerjasama ini, nanti salah satunya adalah menerapkan yang ada di stadion Inggris seperti Manchester, ada Liverpool, itu akan saya terapkan di Stadion GBT,” kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Maju Pilwali Surabaya 2024, Kader Gerindra Hadi Dediansyah Janji Bikin Perubahan

Wali Kota Eri ingin, Stadion GBT menjadi tempat wisata olah raga terkenal seperti di Stadion Old Trafford, Manchester dan Stadion Anfield, Liverpool, Inggris. Seperti diketahui, di dalam dua stadion internasional itu terdapat toko merchandise dan bisa berkeliling menikmati kemegahan bangunannya.

“Jadi, GBT nantinya tidak hanya sebagai tempat bermain bola, tapi ketika orang datang di Surabaya, seperti layaknya berkunjung ke Liverpool, Madrid, Chelsea, atau ke Manchester. Pasti ketika masuk, akan melihat-lihat stadionnya dulu seperti apa,” terangnya. 

Laga Pamungkas, Persebaya Gilas Persik Kediri 2-1 di GBT

Karena status Stadion GBT saat ini sudah internasional, menurut Wali Kota Eri bukan hal tidak mungkin, menjadikan stadion kebanggaan arek-arek Surabaya itu seperti Stadion Old Trafford dan Stadion Anfield. Karena Kota Surabaya dan Kota Liverpool sudah menjalin sister city cukup lama. Wali Kota Eri yakin, hal itu dapat diwujudkan di Kota Pahlawan. 

“GBT ini sudah menjadi stadion internasional, maka menjadi kebanggaannya warga Kota Surabaya. Maka ini akan saya jadikan tempat wisata sehingga orang akan datang masuk ke Surabaya. Itu nanti kita akan ada MoU-nya, sister city dengan Liverpool,” tandasnya.