Bakal Hadapi Barcelona, Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U 17 Dipindah ke Bali

Pelatih Timnas Indonesia U 17 Bima Sakti
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimPemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U 17 akan dipindah ke Bali pada Minggu mendatang karena akan dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers.

Ansor Jatim Respons Polemik Warung Madura: Itu Konsep Nyata Ekonomi Kerakyatan

"Insyaallah hari Minggu kami akan pindah latihan (TC). Kami akan pindah ke Bali karena tanggal 2 rencananya akan bertanding melawan Barcelona U-18 (Juvenil A) kemudian pada tanggal 5 melawan (akademi) Kashima Antlers tim dari Jepang," kata pelatih tim nasional Indonesia U 17 Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Bima Sakti mengatakan tujuan adanya uji coba tersebut untuk menambah jam terbang dari para pemain karena nantinya pada pergelaran Piala Dunia U 17 atau FIFA World Cup U-17 akan bertemu dengan pemain-pemain Eropa dan Asia yang sama.

Shin Tae Yong tak Menyangka Timnas Indonesia U-23 bisa Berangkat ke Dubai untuk Pemusatan Latihan

"Nanti kami melawan tim Eropa, walaupun klub paling tidak buat pemain lebih baik karena ketemu pemain-pemain Eropa dan Asia yang pasti nanti di Piala Dunia U-17 juga bertemu melawan pemain yang sama," ungkap Bima Sakti. 

Tim Garuda United U 17 (penamaan untuk uji coba melawan klub) dijadwalkan akan menghadapi Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan akademi Kashima Antlers pada 5 Agustus mendatang.

Tewas! Bule Amerika Terseret Arus Pantai Double Six Seminyak Bali

"Di Bali hitungannya pertandingan internasional. Tapi karena kami uji coba melawan klub untuk menghindari hukuman jadi memakai nama Garuda United U 17. Itu juga atas saran dari pak Ketum Erick Thohir," kata Bima Sakti.

Saat ini timnas Indonesia U 17 menjalani seleksi pemain melalui mekanisme pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jakarta, mulai 9 Juli hingga 28 Agustus untuk melakoni persiapan menjelang FIFA World Cup U 17.

Halaman Selanjutnya
img_title