Gresik United Siapkan Kejutan, Akan Datangkan Penyerang Asing Jelang Liga 2

Gresik United saat menjalani latihan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Persiapan matang sudah dilakukan Gresik United, termasuk melakukan Training Center (TC) dan uji coba di Lawang Kabupaten Malang beberapa hari lalu. Upaya itu dilakukan untuk mempersiapkan kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang rencananya bakal digelar September mendatang.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

Diketahui, masih terdapat beberapa sektor yang hasih perlu untuk diperbaiki, terutama di lini depan. Tim  berjuluk Laskar Joko Samudero ini rencananya akan menambah satu pemain asing di posisi depan, meskipun sudah ada nama striker gaek Samsul Arif dan M. Ridwan.

"Dalam waktu dekat akan ada pemain asing yang merapat, posisi penyerang (striker). Pemain asing itu sesuai rekomendasi dari pelatih yang ingin menambah ketajaman lini depan Gresik United," ucap Deni Ali Setiono selaku media officer Gresik United, Rabu 9 Agustus 2023.

Sempat Unggul, Gresik United Ditahan Imbang PSBS Biak 1-1

Meski begitu, Deni tidak mau menyebutkan pemain asing dari Eropa atau Asia, yang jelas dalam waktu dekat Gresik United akan kedatangan pemain asing untuk mengisi slot pemain asing sesuai regulasi.

"Kita lihat saja nanti, pemain asing dari mana. Apakah pernah bermain di Liga Indonesia atau bener-bener belum pernah main di sini. Tapi yang jelas untuk mengisi slot pemain asing sesai regulasi," ucapnya.

Tuntaskan Dendam, Gresik United Menang dari Tuan Rumah Persewar Waropen

Sementara itu usai melakukan TC selama 12 hari tersebut, pemain kembali menjalani latihan rutin di stadion Gelora Joko Samudero. Ada sekitar 28 pemain yang berlatih di bawah arahan langsung pelatih kepala Rudi Eka Priyambada. 

Laporan: Tofan Bram Kumara