Real Madrid Harus Putar Otak, Pemain Andalan Cedera Jelang LaLiga

Real Madrid rayakan gol ke gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA Jatim – Salah seorang pemain andalan Real Madrid di bawah mistar gawang, Thibaut Courtois menderita cedera ACL di lutut kirinya. Parahnya, insiden itu terjadi saat menjelang kompetisi LaLiga. Kondisi ini pun membuat Real Madrid harus putar otak mencari pengganti yang sepadan.

Real Madrid Berlari Sendirian, Menjadi Pemuncak Klasemen

Thibaut Courtois menderita cedera ACL di lutut kiri saat menjalani sesi latihan. Ia mengalami pecah ligamen anterior di lutut kirinya. Sehingga ia harus menjalani operasi selama beberapa hari ke depan.

"Menyusul tes medis yang dilakukan untuk Thibaut Courtois, sang pemain telah didiagnosa mengalami pecah ligamen anterior pada lutut kirinya. Pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan," tulis Real Madrid melalui pernyataan resmi, dikutip dari VIVA, Jumat 11 Agustus 2023.

Jelang Lawan Indonesia, Kabar Buruk timpa Irak di Piala Asia 2023

Kiper tim nasional Belgia itu kemungkinan akan absen dalam jangka waktu cukup lama. Real Madrid juga harus segera memutar otak untuk mencari pengganti sementara dari pemain berjuluk ‘Si Jerapah’ itu sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Saat ini Real Madrid hanya mempunyai dua kiper utama yang terdaftar dalam tim utama. Selain Courtois, El Real masih mempunyai satu penjaga gawang Andriy Lunin.

Isu Transfer: Liverpool Vs Real Madrid Incar Kylian Mbappe

Kiper akademi Real Madrid Lucas Canizares berkemungkinan untuk ditarik sementara ke tim utama untuk menjadi opsi jangka pendek tim, sebelum berburu kiper pengganti menyusul cederanya Courtois.

Real Madrid akan melakoni pertandingan pembuka LaLiga menghadapi Athletic Bilbao pada 13 Agustus di Stadion San Mames.

Halaman Selanjutnya
img_title