Meski Ditaklukkan Malaysia, STY Yakin Indonesia Melaju ke Semifinal

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong
Sumber :
  • Viva.com

Surabaya, VIVA Jatim – Pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia 1-2 dari Timnas Malaysia. Keduanya merumput di Rayong Provincial Stadium, Thailand, pada Jumat, 19 Agustus 2023..

Dianiaya, Penyanyi Kafe di Surabaya Polisikan Pemilik Klub Sepak Bola Timor Leste

Semula, Timnas Indonesia U-23 unggul lebih awal melalui gol tunggal Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-28. Namun akhirnya Malaysia mampu membalikkan keadaan. Dua gol Fergus Tierney mampu menembus gawang di menit ke 54 dan 62.

Seusai laga pelatih Indonesia, Shin Tae yong mengatakan bahwa dia mengapresiasi perjuangan pemain di laga ini. Dia menyesalkan gol penalti yang dilesakkan Fergus Tierney.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Pemain telah bekerja keras pada laga tadi. Kami mendapat penalti, namun saya rasa itu bukan pelanggaran. Setelah kejadian tersebut, mengubah permainan kami," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Meski mengalami kekalahan, peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal masih tetap terbuka.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

"Terlepas dari hasil pertandingan hari ini, kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini," tambahnya.

Hasil ini membuat Malaysia meraih 3 poin, dan ada di puncak klasemen sementara Grup B. Indonesia belum mendapat poin seperti Timor Leste. Namun, Timor Leste belum bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title