Nanti Malam, Saksikan Final Piala AFF U-23 Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia U-23 rayakan kemenangan
Sumber :
  • Istimewa

Thailand, VIVA Jatim-Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand pada Sabtu malam pukul 20.00 WIB, 26 Agustus 2023. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Final yang sangat membara  ini menjadi pembuktian skuad asuhan Shin Tae-yong. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, Timnas Vietnam berhasil menyingkirkan Malaysia dengan skor 4-1. Sedangkan Timnas Indonesia sukses mempermalukan tim tuan rumah Timnas Thailand dengan skor 3-1.

Ini menjadi kesempatan emas bagi Shin Tae-yong untuk mempersembahkan gelar pertama untuk Indonesia. Ya, sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 2019 lalu, Shin sejauh ini belum pernah membawa Indonesia juara.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Namun demikian, Shin Tae-yong tetap dipuji banyak pecinta sepakbola nasional. Dia berhasil mengubah permainan Indonesia dan mengubah mentalitas serta level permainan pemain-pemain Timnas.  

Di bawah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia dianggap lebih memiliki semangat juang yang tinggi dan tidak gentar berhadapan dengan tim yang lebih kuat.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Laga Indonesia vs Vietnam bisa disaksikan di televisi swasta. Berikut jadwalnya: 

Final Piala AFF U-23

Halaman Selanjutnya
img_title