Tidak Egois, Ronaldo Relakan Kesempatan Hattrick

Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane
Sumber :
  • viva.co.id

Arab Saudi, VIVA JatimLaga Al Nassr melawan Al Shahab dalam lanjutan Liga Arab Saudi itu mendapat kemenangan dengan skor 4-0di King Saud University Stadium, Selasa, 29 Agustus 2023.

Top Skor di 4 Liga Domestik, Prestasi Ronaldo Sulit Dicapai Lionel Messi

Dalam laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol. Megabintang asal Portugal itu membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui tendangan penalti. Ronaldo mencetak brace di menit ke-38. Striker asal Portugal itu kembali mengoyak gawang Al Shabab lewat tembakan penalti. 

Sadio Mane membawa Al Nassr memimpin 3-0 di menit ke-40. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

7 Fakta Kedekatan Ronaldo dengan Islam: Tolak LGBT hingga Hafal Al Fatihah

Di babak kedua, Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa saja hat-trick. Al Nassr dapat hadiah penalti ketiga setelah Iago Santos melakukan handsball.  

Ronaldo yang sudah maju ke titik putih, lantas memberikannya kepada rekan setimnya, Abdulrahman Ghareeb. Namun, dia gagal mencetak gol setelah diberi tugas menjadi eksekutor.

Real Madrid Berlari Sendirian, Menjadi Pemuncak Klasemen

Aksi Ronaldo memberikan penalti ke Ghareeb itu pun mendapatkan sorotan dari netizen. Mereka memberikan pujian kepada pemaimn 38 tahun itu yang mau berkorban demi rekannya. Padahal, dia berpeluang mencetak hattrick pada laga itu.

Meski demikian, Ronaldo masih jadi pemain paling tajam di Liga Arab Saudi. Eks Real madrid dan Manchester United itu sudah kemas lima gol, Al Nassr juga pelan-pelan kembali ke papan atas, sementara duduk di peringkat keenam dengan enam poin. 

Halaman Selanjutnya
img_title