Dinilai Layak oleh Tim Polda Jatim, Stadion Surajaya Lamongan Siap Gelar Pertandingan Persela

Tim Polda Jatim tinjau Stadion untuk Liga 2
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Lamongan, VIVA Jatim – Tim dari Polda Jatim melakukan risk assessment untuk melihat kesiapan stadion Surajaya, Selasa, 5 September 2023 dalam menggelar pertandingan Liga 2 musim 2023/2024 yang akan di mulai 10 September mendatang.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Setelah melakukan risk assessment ke seluruh stadion, tim Polda Jatim menilai stadion Surajaya yang menjadi home base Persela Lamongan dipastikan cukup layak untuk menggelar pertandingan.

Plt Kasubdit Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Jatim, AKBP Wachid Arifiani, menyebut ada 6 elemen penilaian yang menjadi tolok ukur kesiapan stadion dalam menggelar sebuah pertandingan.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Elemen penilaian meliputi keselamatan, sistem manajemen pengamanan, kesehatan, informasi dan manajemen risiko pertandingan," kata Arifiani usai melakukan pemantauan dan pemeriksaan stadion.

Ia menjelaskan satu per satu bagian yang menjadi elemen penilaian diperiksa oleh petugas. Mulai dari ruang ganti pemain, ruang kesehatan dan ruangan pendukung lainnya, jalur evakuasi, pintu masuk, hingga sarana penunjang, termasuk genset.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Dari pemeriksaan yang dilakukan, bahwa Stadion Surajaya cukup layak untuk menggelar pertandingan Liga 2.

"Tadi kita sudah cek semuanya, walaupun masih ada yang masih perlu dibenahi, tapi semangat perbaikan sudah ada. Beberapa elemen yang kita persyaratkan, beberapa sudah dipenuhi dan layak, dan sudah memenuhi regulasi yang dipersyaratkan. Sudah mendekati pada nilai cukup," ucap Arifiani.

Halaman Selanjutnya
img_title