Siap Bertanding, Pelatih Turkmenistan Pelajari Permainan Indonesia Vs Argentina

Pelatih Turkmenistan Mergen Orazov.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, mengaku sudah mempelajari dan menganalisis kemampuan bermain Timnas Indonesia jelang laga FIFA Friendly Match di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jumat, 8 September 2023 besok. Termasuk mempelajari permainan Indonesia saat melawan Argentina beberapa pekan lalu.

Instagram Federasi Sepakbola Guinea dapat Komen Rasis dari Fans Indonesia, PSSI Minta Maaf

Hal itu dilakukan Orazov sebagai modal untuk melatih dan menyiapkan para pemainnya saat berlaga melawan Indonesia. Dia mengaku timnya sudah siap bertanding dengan kemampuan maksimal. 

“Persiapan dari tim kami sudah baik, dan sudah siap melawan Indonesia besok," jelasnya pada saat sesi jumpa pers di Surabaya, Kamis, 7 September 2023. 

380 Pembalap Jawa hingga Papua Adu Cepat di Sirkuit GBT Surabaya

Orazov mengaku juga menganalisis permainan Indonesia saat melawan tim kelas dunia, Argentina, beberapa waktu lalu. 

"Informasi dari pemain Ahmet Atayev (eks Persela dan Arema FC) yang ikut dalam tim, sepakbola Indonesia sangat bagus dan memiliki interest bagus. Secara tim, apalagi Indonesia memiliki pengalaman melawan Argentina. Jadi ini laga yang menarik, kami tidak sabar," katanya.

Ini Juara Tim Sepak Bola Putri Cilik di Ajang MilkLife Soccer Challenge di Surabaya

Dia juga mewaspadai beberapa pemain Indonesia yang menurutnya jadi andalan di klub masing-masing. "Setelah melakukan evaluasi, semua pemain Indonesia bagus. Mereka memiliki organisasi tim yang baik, jadi lihat saja pertandingan besok, kami sudah sangat siap bertanding," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan pemain Turkmenistan, Ruslan Mingazov. Dia menyebut timnya sudah belajar tentang permainan Indonesia, dan akan belajar untuk melakukan improvisasi untuk bisa menguasai dan memenangkan laga.

Halaman Selanjutnya
img_title