Gresik United Siap Mental, Optimis Menang di Kandang

Pelatih Gresik United Rudi Eka Priambada
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Gresik United menjalani laga pekan pertama Liga 2 musim 2023/2024 kontra Persekat Tegal, Minggu 10 September 2023 di stadion Gelora Joko Samudro. Kemenangan menjadi harga mati bagi tim kebanggan warga Gresik ini.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

Pelatih Gresik United Rudi Eka Priambada mengatakan semua pemain dalam kondisi yang bagus. Tidak ada yang mengalami cidera. 

"Alhamdulillah pemain fit, kondisi bagus. Semoga saja besok menjadi hari keberuntungan menyapu 3 poin di kandang," katanya, Sabtu 9 September 2023.

Sempat Unggul, Gresik United Ditahan Imbang PSBS Biak 1-1

Ia mengaku timnya tidak akan mudah bertanding di hadapan suporter sendiri. Namun, timnya sudah mempersiapkan diri mengawali laga perdana dihadapan ultrasmania.

"Memang tidak mudah menjalani laga perdana di kandang sendiri. Tapi, kami tetap optimis anak-anak bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan dan memenangi pertandingan,” ujanya.

Tuntaskan Dendam, Gresik United Menang dari Tuan Rumah Persewar Waropen

Meski begitu, hasil dari beberapa kali ujicoba sebelum kompetisi, pasti akan membuat mental pemain naik. Karena itu, secara mental pemain sudah siap dengan laga besok.

"Dari hasil evaluasi uji coba itu bisa dijadikan parameter mengukur mental pemain saat bermain diluar kandang, atau kebobolan lebih dulu,” jelas Rudi.

Halaman Selanjutnya
img_title