Diwarnai Kartu Merah, Gresik United Kalahkan Persekat 2-0

Gresik United Kalahkan Persekat 2-0
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Janji Gresik United untuk mengamankan tiga poin di kandang terpenuhi. Persekat Tegal di kalahkan dengan skor 2-0 di stadion Gelora Joko Samudro, Minggu 10 September 2023 pada pekan pertama atau laga perdana Liga 2 musim 2023/2024.

Pemilik Lazio Marah Timnya Diganjar Tiga Kartu Merah Lawan AC Milan

Tapi sayang, kemenangan tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini ternodai dengan kartu merah Muhammad Faisol Yunus menit 89 karena dianggap wasit melakukan pelanggaran sengaja menginjak pemain Persekat.

Dua gol kemenangan Gresik United dicetak Dicky Kurniawan menit 51 melalui tendangan bola mati. Dan gol kedua oleh Dian Ardiansyah menit 80.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

Babak pertama permainan anak didik Rudy Eka Priyambada ini terlihat canggung, sehingga bisa dimanfaatkan Persekat dengan menguasai pertandingan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, perubahan komposisi pemain diambil Gresik United untuk lebih agresif. Dua pemain bertipe menyerang di masukkan yakni Samsul Arif dan Dicky Kurniawan. Hasilnya, pada menit 51 eks pemain jebolan Persebaya ini sukses membuka kran gol bagi Gresik United.

Pertama Kali Vitor Roque dapat Kartu Merah di LaLiga, Hingga Kena Semprot Wasit

Sebaliknya, pada paruh kedua ini, permainan Persekat Tegal sedikit lembek bahkan selalu gagal dalam memanfaatkan peluang menjadi gol. Tercatat ada tiga peluang yang seharusnya bisa di konversi menjadi gol.

Masuknya Samsul Arif di babak kedua, tekanan Gresik United semakin masif, beberapa kali pemain gaek ini menyulitkan lini pertahanan Persekat.

Halaman Selanjutnya
img_title