Selebrasi di Kaus Bertulisan Allah is Great, Pemain Timnas Prancis Didepak

Enzo Sternal, pemain Timnas Prancis U-16.
Sumber :
  • IG Taubatters/Viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang pemain Tim Nasional (Timnas) Prancis U-16, Enzo Sternal, didepak dari skuadnya setelah melakukan selebrasi dengan menggunakan kaus yang ditulis kalimat Allah is Great. Selebrasi itu dia lakukan setelah berhasil mencetak gol.

Ramai Polemik antara Pemain Naturalisasi dengan Lokal, PSSI Tegaskan Hal Ini

Peristiwa itu terjadi saat Enzo membela Timnas Prancis U-16 di Montaigu pada April 2023. Federasi Sepak Bola Prancis dikabarkan menyorot itu karena merasa tak nyaman dengan tindakan pemain keturunan Aljazair tersebut. Enzo akhirnya dikabarkan didepak dari timnas.

Dikutip dari VIVA.co.id, Senin, 11 September 2023, Senzo merupakan pemain muda berbakat. Ia mampu tampil luar biasa bersama klubnya, Marseille U-19. 

5 Klub Sepak Bola Indonesia Dihukum FIFA Berupa Larangan Transfer Pemain

Marseille mendatangkan pemain dengan posisi penyerang itu seharga 550 ribu Euro atau setara Rp9 miliar, plus bonus dan kontrak panjang.

Pelatih Timnas Prancis U-16 Jose Alcocer secara blakblakan memuji bakat yang dimiliki oleh Enzo. Kata Alcocer, pemain berusia 15 tahun itu merupakan pemain yang ramah dan cerdas. 

Gairah Sepak Bola Indonesia Bangkit, Saatnya Lakukan Pembinaan Lebih Masif

Selama membela Timnas Prancis U-16 dalam lima kali pertandingan, Enzo berhasil mencetak satu gol dalam 

Didepak Prancis, Enzo masih memiliki peluang untuk membela Aljazair. Sebab, ia memiliki darah Aljazair dari ibunya. Itu pilihan alternatif jika memang Prancis mendepaknya secara permanen.

Halaman Selanjutnya
img_title