Persebaya Dipecundangi Persib Bandung 2-3 di Kandang Sendiri

Bruno Moreira berusaha lepas dari kawalan pemain Persib Bandung
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPersebaya Surabaya harus mengakui ketangguhan tamunya Persib Bandung di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Bajul Ijo julukan Persebaya di taklukkan dengan skor 2-3 di kandang sendiri, yakni stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Pertandingan berjalan baru 3 menit, Persib Bandung sudah bisa membuka skor melalui kaki Ciro Alves. Gelandang asal Brazil ini sukses memperdaya kiper Ernando Ari hingga skor berubah menjadi 0-1.

Persebaya Surabaya tidak ingin malu di kandang sendiri. Intensitas permainan di tinggikan, hasilnya pada menit 10, Bruno Moreira bisa menyamakan skor menjadi 1-1.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Persebaya kembali membuat gol melalui titik pinalti pada menit 32. Pinalti yang diberikan wasit bisa di tuntaskan dengan baik oleh Bruno Moreira. Skor berubah menjadi 2-1 hingga laga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Persib Bandung mengubah taktik, bermain lebih menekan dengan intensitas tinggi hingga bisa merubah kembali skor menjadi 2-2 melalui kaki David da Silva menit 52.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Di babak kedua ini juga, pertahanan Persebaya terlihat longgar ditambah sering melakukan kesalahan mendasar seperti miskomunikasi, celah itu bisa dimanfaatkan Persib Bandung dengan baik. Berbeda dengan babak pertama yang disiplin dalam menjaga posisi.

David da Silva yang juga eks bomber Persebaya menemukan performa terbaiknya di babak kedua, dimana pada babak pertama tidak terlihat, kembali mencetak gol keduanya di laga klasik ini pada menit 70, skor berubah menjadi 2-3 hingga laga babak kedua berakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title