Victor Bertomeu Mulai Latihan, Pelatih Gresik United: Masih Belum 100 Persen Fit

Victor Bertomeu Mulai Latihan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Meski sudah mengikuti latihan secara terpisah di lapangan, kondisi penyerang Gresik United asal Spanyol, Victor Bertomeu masih belum pulih 100 persen pasca cedera yang dialami saat melawan Persela Lamongan lalu.

Bupati Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Surajaya Lamongan

Pemain yang sempat bermain di Liga Hong Kong ini terlihat berlatih penguatan otot kaki di bawah arahan asisten pelatih dan dokter tim Gresik United di stadion Gelora Joko Samudro.

Pelatih Gresik United Rudi Eka Priambada mengatakan kondisi Victor masih belum 100 persen pulih. Dia mengikuti latihan tapi hanya pemulihan otot kaki, latihan terpisah dibawa pantauan dokter tim.

Gelar Latihan Tanggap Darurat, HCML Siap Proaktif Hadapi Situasi Apapun

"Dia (Victor) masih pemulihan, latihan terpisah, hanya penguatan saja, didampingi dokter tim," singkatnya, Senin, 16 Oktober 2023 usai latihan.

Rudi mengaku sengaja untuk tidak menurunkan pada pertandingan lalu, sangat beresiko, sebab kondisi belum sepenuhnya fit. Karena itu, kemungkinan besar saat away ke markas PSCS Cilacap 21 Oktober nanti tidak akan di mainkan.

Hasil Evaluasi, Manajemen Gresik United Pertahankan Beberapa Pemain di Musim 2024/2025

"Kami masih belum berani menurunkan Victor. Terlalu beresiko. Sementara kami simpan agar recoverynya cepat dan berjalan sesuai rencana. Sehingga, dia di laga berikutnya nanti bisa normal kembali," ungkap eks asisten pelatih Persebaya itu.

Sementara itu, Victor mengaku cedera yang dialami sudah mulai agak membaik. Hanya saja ada sedikit rasa nyeri, sehingga lututnya harus di kompres setelah menjalani latihan agar cepat membaik.

Halaman Selanjutnya
img_title