Persik Kediri Cukur Persebaya Surabaya 4-0

Persik Kediri Cukur Persebaya Surabaya 4-0
Sumber :
  • Viva.co.id

Kediri, VIVA Jatim– Lanjutan Liga 1 mempertemukan Persik Kediri dengan Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya, Jumat sore WIB 27 Oktober 2023. Persik Kediri sebagai tuan rumah berhasil mencukur Persebaya Surabaya dengan skor 4-0.

Usai Dibantai Bhayangkara FC, Manajemen Persik Kediri Minta Maaf

Bermain di depan pendukung sendiri, Persik coba mengambil inisiatif melancarkan serangan lebih intens. Tapi, Persebaya tak membiarkan tuan rumah mendominasi. Saling jual beli serangan tersaji sepanjang babak pertama berjalan. Akan tetapi, sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol yang bisa tercipta.

Dua menit babak kedua berjalan, pendukung tuan rumah dibuat senang. Karena Adi Eko Jayanto berhasil membobol gawang tim berjuluk Bajul Ijo yang dikawal Ernando Ari.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Dalam keadaan tertinggal, Persebaya semakin dalam situasi sulit. Reva Adi Utama mendapat kartu kuning keduanya dari wasit dan membuat Bajul Ijo harus main dengan 10 orang sejak menit 54.

Satu menit kemudian, gawang Persebaya bobol untuk kedua kalinya. Mereka makin ketinggalan karena Song Uiyong yang dalam laga ini diplot sebagai pemain belakang melakukan gol bunuh diri.

Persebaya Vs Dewa United: Tak Ada Perlakuan Khusus ke Mantan, Optimis 3 Poin

Persik memanfaatkan momen ini dengan sangat baik. Pertandingan memasuki menit 60, Flavio Silva menambah keunggulan tim berjuluk Macan Putih menjadi tiga gol tanpa balas. Persebaya benar-benar luluh lantak. Karena cuma berselang empat menit setelahnya, Ernando Ari harus memungut bola untuk kali keempat dari dalam gawangnya. Lagi-lagi Flavio Silva yang membobolnya.

Kemenangan ini membuat Persik naik ke urutan sembilan klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka menggeser Persebaya yang harus turun ke urutan 10. Persik yang memainkan 17 pertandingan sejauh ini membukukan 23 poin. Sementara Persebaya tertinggal satu angka.