Waketum PSSI Minta Timnas Manfaatkan dengan Baik Momen Langka Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Media PSSI

Surabaya, VIVA Jatim – Piala Dunia U-17 akan segera bergulir di Indonesia. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan, baik oleh penyelenggara maupun para peserta dari berbagai negara. Tidak terkecuali bagi Skuad Garuda yang juga tuan rumah ajang bergengsi kelas dunia itu. 

MNC Larang Nobar Piala Asia U-23, Wali Kota Surabaya: Kita Bekerjasama

Sebagai tuan rumah, tentu merupakan kesempatan yang langka bagi Indonesia, khususnya para pemain terlibat dalam gelaran Piala Dunia U-17. Untuk itu, Waketum PSSI, Zainudin Amali meminta Timnas Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa ajang pesta bola dunia itu harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukkan kemampuan terbaik Timnas Indonesia.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Kita berharap itu menjadi motivasi dari mereka, dan kita akan dorong terus supaya anak-anak bisa main baik," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 9 November 2023.

Amali mengatakan, persiapan Timnas Indonesia hingga saat ini sudah dilakukan dengan baik. Bahkan pembentukan kerangka Garuda Muda itu, diawali dari pemantauan talenta muda di beberapa Kota di Indonesia, hingga telah melakukan agenda uji coba di Bali, Jakarta, hingga Jerman.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Dan syukur ada perkembangan yang baik dari pemain U-16, kemudian ditambah dari rekrutmen dari 12 kota, dan ada juga diaspora yang kita dapatkan, tentu sesuai dengan kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh coach Bima, jadi standarnya mengikuti itu," ujarnya.

Bahkan Amali menyebut, skuad Timnas Indonesia U-17 memiliki ketahanan yang bagus. Hal itu terbukti ketika skuad Garuda Muda harus beradaptasi cepat dari agenda di Jerman dan kemudian balik ke Indonesia, yang memiliki cuaca jauh berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title