Gresik United Kalah dari Deltras, Suporter Ultrasmania Bentrok dengan Polisi

Suporter Ultras Bentrok Dengan Polisi
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/ Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Ratusan suporter Gresik United bentrok dengan pihak kepolisian di luar stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu, 19 November 2023 usai laga Gresik United kontra Deltras Sidoarjo pada laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

Bentrokan bermula saat puluhan suporter Gresik United yang berjuluk Ultrasmania berkumpul di depan pintu VIP stadion untuk melakukan demo ke manajemen Gresik United atas kekalahan timnya, namun aksi demo itu di hadang petugas kepolisian. 

Tidak terima, ratusan suporter Gresik United kemudian melakukan pelemparan dengan baru dan benda keras lainnya ke kaca pintu masuk tribun VIP.

Polisi Ungkap Kronologi Tawuran Maut di Wonokusumo Surabaya

Tidak hanya itu, suporter Ultrasmania kemudian melakukan pelemparan ke bis yang rencananya akan mengangkut pemain Deltras usai pertandingan dan merusak pagar besi dan fasilitas yang ada di luar stadion.

Pihak kepolisian berhasil mendesak suporter ke sisi luar sebelah selatan stadion, hingga kembali terjadi aksi saling lempar di kedua pihak.

Jadi Gudang Perakit Petasan, Mushalla di Bangkalan Digrebek Polisi

Kericuhan yang berlangsung lebih dari satu jam itu, pihak kepolisian melepaskan tembakan gas air mata ke arah suporter yang berada di sisi selatan luar stadion.

Terpantau dari pihak kepolisian ada beberapa petugas yang mengalami luka-luka akibat bentrok dengan suporter Gresik United. Termasuk Kabag ops Polres Gresik Kompol Andria Diana Putra mengalami luka pada kepala terkena lemparan baru saat mengamankan kericuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title