Kabag Ops Polres Gresik Terluka Kena Lemparan Batu saat Ultrasmania Bentrok

Kabag Ops Polres Gresik Kompol Andria terluka dilempar batu suporter.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor (Kabag Ops Polres) Gresik Komisaris Polisi Andria Diana Putra mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu dalam insiden bentrokan antara suporter Gresik United (Ultrasmania) dengan petugas kepolisian di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu, 20 November 2023.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

“Anggota banyak yang terluka akibat lemparan suporter, termasuk Kabag ops Polres Gresik Kompol Andria Diana Putra yang luka di kepala dan mendapat perawatan medis di dalam stadion,” kata salah seorang petugas kepolisian.

Ratusan Ultrasmania mengamuk diduga setelah diadang petugas kepolisian saat akan berdemo menyuarakan kekecewaan atas kekalahan Gresik United dari Deltras Sidoarjo dalam laga Liga 2 di Stadion Gelora Joko Samudro pada Minggu sore. Dalam laga tersebut, Gresik United menerima kekalahan di kandang sendiri dengan skor 2-1.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Bentrokan bermula ketika para penonton dan suporter keluar dari stadion setelah pertandingan berakhir. Awalnya, ada puluhan Ultrasmania berkumpul di depan pintu VIP untuk berdemo ke manajemen Gresik United. Mereka hendak menyuarakan kekecewaan atas kekalahan tim kesayangan mereka.

Namun, aksi tersebut diadang sejumlah petugas dari kepolisian. Tak terima, para suporter lalu melempar petugas dan gedung dengan batu dan berbagai macam benda keras lainnya. Pagar dan fasilitas lain di luar stadion juga jadi sasaran amukan.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Suporter Gresik United atau Ultrasmania saat bentrok dengan polisi.

Photo :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Tak hanya itu, bus yang rencananya akan mengangkut para pemain Deltras Sidoarjo juga mereka serang. Petugas kepolisian terus memukul mundur para Ultrasmania hingga sisi luar selatan stadion.

Halaman Selanjutnya
img_title